Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan

Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan

Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan – Waktu berakhir dalam waktu cepat saat sebelum mengetahui berumur 30-an, bertanya perginya dasawarsa.

Atau, Anda bahkan bisa saja berumur empat beberapa puluh atau lima beberapa puluh, bertanya diri Anda pertanyaan yang serupa seperti “Kenapa saya terjerat dalam kegiatan rutin yang menjemukan ini?” dan “Apa cuman ini yang ada dalam kehidupan?” Tiap hari, Anda secara brutal berbaris mengikut irama metronomi yang serupa.

Mengatasi Rutinitas yang Membosankan dan Kembali Bersemangat

Riset memperlihatkan jika orang cepat berasa menyesal khususnya atas beberapa hal yang masih belum kita kerjakan, bukan suatu hal yang sudah kita kerjakan.

Baca Juga: Mencintai Tanpa Ada Syarat

Dalam pantauan metanalitik mereka pada 11 study penyesalan, periset Neal Roese dan Amy Summerville mendapati enam domain paling atas yang disampaikan peserta alami penyesalan (dalam posisi menurun): pengajaran, profesi, romansa, pengasuhan anak, diri kita, dan waktu senggang.

Pengubahan mencolok tidak penting untuk mulai berjemur di bawah cahaya matahari baru dalam kehidupan Anda. Anda akan mendapati jika permata terselinap bercahaya dengan keceriaan di lokasi yang sekurang-kurangnya tersangka. Anda perlu pelajari langkah menyaksikannya lebih dekat lewat lensa yang lain.

Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan  Ingat Anda Tidak Pernah Begitu Tua untuk Belajar

Di tahun 1936, Anne Martindell keluar dari Smith College pada tahun akhir pertama kalinya, runduk pada tidak setujunya ayahnya pada wanita yang dididik. Di tahun 2002, Martindell balik ke Smith College untuk raih gelar sarjana dan kehormatannya pada umur 87 tahun.

Bahkan juga sesudah jalani profesi yang penuh warna dalam politik, terhitung jadi Senator Negara Sisi New Jersey dan Duta Besar untuk Selandia Baru dan Samoa Barat, Martindell ingin kembali bersekolah.

Walau balik ke sekolah resmi kemungkinan tidak membuat Anda bercakap sedikit, tidak ada seperti waktu saat ini untuk latih rasa ingin ketahui Anda. Peluang untuk pelajari sebagian besar hal berada di ujung jemari Anda bila Anda mempunyai akses ke computer. Bahkan juga kampus Harvard dan Oxford tawarkan pelatihan mereka lewat cara online!

Adakah sepotong Martindell di pada diri Anda? Apakah sudah Anda mengawali suatu hal yang tidak Anda tuntaskan? Adakah suatu hal yang selalu ingin Anda dalami atau ketrampilan yang ingin Anda bangun?

Anda dapat membuat penjelajahan belajar ini sepanjang atau sesingkat yang Anda harapkan. Yang paling penting, tentukan rutinitas yang menarik dan mengelitik Anda secara emosional dan psikis di lokasi yang tepat.

Tidak boleh Pernah Ambil Jalan yang Sama Dua Kali

Seorang kawan dekat pernah membisikkan ketentuan emas ke saya yang selalu ia taati saat ia melancong di umur 20-an dan masih berlaku sampai saat ini: “Jangan sampai tempuh jalur yang serupa 2x.” Beberapa tempat terluar biasa yang ia dapatkan dalam perjalanannya ialah karena memaksain dianya untuk keluar lajur.

Rekan saya dahulu menyelimpang dari barisan rekreasi massal dan referensi konservatif pemandu. Sebagai imbalannya, ia berjumpa dengan warga di tempat yang mengagumkan yang share riwayat tidak memiliki dokumen mengenai beberapa tempat yang ia datangi, terhitung narasi yang cuman di turunkan dari mulut ke dalam mulut, dari angkatan ke angkatan.

Anda tak perlu melancong ke mana saja yang masih belum pernah Anda datangi untuk merasakannya. Anda bisa membuat penemuan mengagumkan dengan jadi wisatawan pakar di desa halaman atau dusun Anda sendiri!

Saat Anda ajak anjing jalan-jalan, misalkan, pergilah ke jalan yang masih belum pernah Anda memasuk awalnya. Kerjakan kencan kilat barista dan cicipi minuman pagi Anda di cafe yang lain dari tempat Anda umumnya. Mulai ambil jalan memutar dan jalur kecil untuk mengguncangkan kegiatan rutin Anda yang menjemukan. Anda bukan hanya akan mendapati beberapa tempat baru tapi juga peluang berjumpa dengan sebagian orang yang memikat di sejauh jalan.

Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan  Kenalkan Lebih Banyak ‘Bermain’ di Tempat Kerja

Saat hari kerja Anda banjir dengan daftar pekerjaan yang tak pernah usai, korteks pra-frontal Anda banjir.

Dengan tuntutan terus-terusan untuk hasilkan suatu hal, menuntaskan pekerjaan, berencana, dan menilai secara krisis bagaimana tingkatkan pekerjaan Anda, Anda kemungkinan jadi mati rasa secara kognitif pada tengah hari. Meneruskan jalan ini bisa mengakibatkan Anda memikir untuk tinggalkan pekerjaan yang dahulu Anda gemari. Entahlah bagaimana, Anda akan stop ingat bagaimana menikmatinya.

Untuk menghindariinya, beraktivitas membahagiakan pada tempat kerja Anda bisa membuat Anda menari tap saat bekerja, bukan menggeret kaki Anda. Menurut survey terkini, Talenta LMS mendapati 89% informan memberikan laporan jika mereka berasa lebih produktif, dan 88% memberikan laporan berasa lebih berbahagia sesudah memakai komponen gamified pada tempat kerja.

Walau membutuhkan beberapa rencana, kreasi, dan diskusi dengan mitra dan pegawai, Anda bisa mengubah pengalaman kerja. Itu bisa bersemangat kembali dan betul-betul mengubah kegiatan rutin tempat kerja Anda yang menjemukan.

Gamifikasi tidak harus susah. Lebih simpel, lebih bagus! Misalkan, tetapkan tempat untuk permainan kecil seperti skittle ukuran junior, quoits, golf-putting, atau dart. Untuk tiap pekerjaan yang Anda tuntaskan, tetapkan jumlah eksperimen yang lain.

Saat Anda meraih kemenangan yang sukses, hadiahi diri Anda dengan suatu hal yang sama dengan usaha Anda. Demikian juga, Anda bisa putuskan hadiah untuk beberapa kemenangan tertentu.

Bila Anda tidak punyai waktu untuk permainan papan, pikirkan untuk lakukan ‘balapan’ periode pendek dengan rekanan kerja untuk menuntaskan suatu hal.sebuah hal. Ucapkanlah, Anda kemungkinan melakukan pekerjaan dengan sasaran penuntasan yang unik. Selanjutnya, Anda bisa berkompetisi mengenai siapakah yang sukses capai tujuan mereka lebih dulu atau tenggat saat yang sudah Anda setujui antara Anda sendiri.

Ketok Ke Kreasi Anda

Faedah mempunyai toko inovatif banyak. Anda bukan hanya pelajari hal-hal lain tapi juga biarkan beberapa bagian otak Anda yang naik-turun dan membakar hari kerja Anda untuk istirahat.

Membuat suatu hal dari awalnya bisa benar-benar memberikan kepuasan dan berguna secara emosional dan psikis. Anda bisa jalani perjalanan emosional, memacu indra Anda dengan dan intensif yang lain.

Lakukan tipe project kerja manual seperti tembikar, kayu, design interior, atau perbaikan bisa membuat Anda terhubung emosi yang lebih bermacam. Akan memberikan kepuasan menyaksikan potongan teka-teki gambar inovatif Anda berpadu.

Bahkan juga bila Anda berasa tidak mempunyai tulang inovatif pada tubuh Anda, membaca literatur inovatif (misalkan puisi, skenario, atau otobiografi) atau menyaksikan kreasi seni membuat Anda berasa suka. Saat Anda membaca, Anda secara tidak sadar cari jalinan pribadi dengan yang Anda baca. Makin Anda cari nilainya, makin aktif mekanisme penghargaan yang membahagiakan.

Dalam pola hidup Anda yang telah penuh, pikirkan tempat menanam dalam agenda Anda yang memungkinkannya Anda untuk memperlihatkan juice inovatif Anda.

Buat tujuan Pengalaman Harian

Benar-benar dianjurkan untuk kerjakan daftar kemauan besar Anda (dan terus menambahnya). Tetapi, Anda dapat nikmati pencicip rasio kecil (sama seperti yang tertera di bawah):

  • Saat Anda pergi keluar, pesanlah suatu hal yang umumnya tidak Anda pesan.
  • Kunjungi restaurant yang umumnya tidak Anda datangi.
  • Ambil jalur berlainan untuk sampai ke tujuan yang kerap Anda datangi.
  • Dengarkan podcast yang lain (atau bagiannya) tiap hari mengenai suatu hal yang ingin Anda dalami atau cuman ingin Anda kenali.
  • Biarkan otak Anda bernapas dan melepas diri dengan dengarkan buku audio.
  • Pergi makan siang dengan rekanan kerja yang lain.
  • Cobalah untuk melangsungkan tatap muka berjalan-dan-bicara dibanding pimpin mereka di kantor.
  • Temukan dan dengar aktris baru di account Spotify Anda saat olahraga atau ingin didampingi audio.
  • Tambahkan semenit tarian edan wujud bebas diakhir kegiatan rutin olahraga Anda saat sebelum Anda menentramkan diri.

Kerjakan satu perihal tiap hari yang disebut sektor sedikit kiri dari kebiasaan dan kegiatan rutin setiap hari Anda. Dalam sekejap, hal tersebut kemungkinan dapat mengusung mood Anda.

Kejutkan Seorang atau Kaget

Katakan selamat tinggal pada kegiatan rutin yang menjemukan dan katakan halo pada spontanitas! Lakukan hal tersebut menolong hidupkan kembali bukan hanya kehidupan individu Anda tapi juga kehidupan pekerjaan Anda.

Dengan pasangan intim atau sahabat Anda, misalkan, tulis beberapa hal yang ingin Anda rasakan atau terima pada kertas yang lain dan simpan dalam toples. Diamkan mereka menarik satu dan mengagetkan Anda kapan pun! Selanjutnya, kerjakan hal sama untuk rekan atau pasangan Anda.

Memberikan hadiah dan hadiah bukan tujuan akhir di sini. Kebalikannya, ini mengenai membuat kesempatan untuk kesenangan yang tidak tersangka. Ini mengenai memperlihatkan ke seorang begitu Anda menghargakan, menghargakan, dan mengenal kedatangan mereka dalam kehidupan Anda.

Dr. Gary Chapman memvisualisasikan lima bahasa cinta: sentuhan fisik, kalimat penegasan, tindakan servis, pemberian hadiah, dan waktu berkualitas. Bahkan juga bila keintiman ialah konsentrasi intinya, anjurannya menolong perdalam cinta dalam semua jalinan manusia.

Tidak boleh menanti acara khusus untuk mengagetkan seorang. Tindakan kebaikan random kerap kali bicara lebih keras dibanding kalimat bagus di dalam kehidupan individu atau pekerjaan Anda.

Mengatasi Rutinitas Yang Membosankan  Dalami Seni Memberikan

Periset Dr. Tristen Inagaki dan Dr. Naomi Eisenberger mendapati jika kita alami kesenangan saat kita memberikan ke seseorang semakin banyak dibanding saat kita menerimanya. Dalam sebuah riset, mereka mendapati jika peserta yang memberi suport ke orang yang lain coba menuntaskan pekerjaan yang melawan mempunyai pengaktifan yang semakin sedikit di tempat tanggapan depresi. Demikian juga, mereka yang tawarkan suport aktifkan sisi otak yang berkaitan dengan pengasuhan dan alami penghargaan intrinsik dan kepuasan individu.

Stop dari kegiatan rutin Anda yang menjemukan tidak selamanya bermakna konsentrasi ke dan membuat rencana besar untuk mengubah segala hal. Anda bisa tingkatkan hidup Anda dengan arahkan perhatian Anda untuk memberikan dukungan dan menolong seseorang.

Memuji tidak memerlukan ongkos. Pun tidak membikinkan seorang satu cangkir kopi saat Anda akan membuat sendiri. Atur rumah dan ruangan kerja Anda dan poskan poin yang tak lagi Anda butuhkan di basis hadiah. Bila Anda mempunyai ketrampilan dan pengetahuan mengagumkan di satu wilayah, Anda menjadi tutor seorang.

Tidak ada langkah yang lebih bagus untuk berasa hidup kecuali dengan membuat dan memiara jalinan yang positif.

Guncang Kegiatan rutin Menjemukan Anda Secara Teratur

Hentikan kegiatan rutin Anda yang menjemukan diawali dengan mengacaunya, sampai tidak dapat disebutkan semacam itu kembali. Tetapi, hati-hatilah supaya tidak memunculkan kebanyakan masalah sekalian. Pikirkan untuk mengenalkan pengubahan dengan jumlah kecil untuk mengetes apa semua berjalan baik untuk Anda. Evaluasi kembali pengalaman awalnya Anda tapi jangan putus asa begitu awal bila Anda tidak langsung berasa senang.

Apa saja di luar kegiatan rutin yang menjemukan dapat berasa mengguncangkan, walau itu berawal dari pengubahan yang sehat dan positif. Bukannya, berikan diri Anda waktu untuk beradaptasi dan diamkan hal baru jadi dekat secara setahap. Dalam sekejap, kegiatan rutin Anda dapat jauh dari menjemukan saat Anda mulai menyaksikan dan alami dunia lewat lensa baru.