Pentingnya Menerima Kenyataan Pahit

Pentingnya Menerima Kenyataan Pahit

Pentingnya Menerima Kenyataan Pahit – Kenapa beberapa orang mempunyai hasil yang paling berlainan dengan pengalaman sama?

Sudah pernahkah Anda memerhatikan sebagian orang bisa alami trauma, tetapi sukses, sementara lainnya berputar-putar di kegelapan? Saya individu sudah hidup lewat kegelapan ini. Sebagai anak kecil dalam pengasuhan, saya berasa terjerat dan sendirian.

Pentingnya Menerima Kenyataan yang Pahit, Jangan Terus Diselimuti oleh Kesedihan!

Pikirkan Anda terjerat dalam bak air yang dalam. Anda mencapai air untuk waktu lama. Kemudian mulai capek dan tidak percaya berapakah lama kembali Anda bisa jaga kepala masih di atas air.

Baca Juga: Penghilang Nyeri Kronis Selain Opioid

Anda coba untuk selalu bertahan, coba mengirit energi dan berdoa seorang akan tiba dan menolong Anda. Waktu terus berjalan. Kamu benar-benar capek Anda terbenam di permukaan, meredam napas sepanjang Anda dapat.

Tidak ada yang tiba untuk selamatkan Anda karena tidak ada yang memerhatikan Anda memerlukan kontribusi. Dengan patah semangat, Anda menarik diri, tersengal-sengal, terbenam kembali. Anda tidak sukses. Anda sudah kehilangan semua keinginan.

Walau saya berasa semua keinginan sudah raib, entahlah bagaimana saya sukses. Saya tidak terbenam tanpa keinginan. Adik lelaki saya ialah narasi yang lain. Ia nampaknya terjerat tanpa keinginan. Maka bagaimana saya membuat sementara ia tidak?

Pentingnya Menerima Kenyataan Pahit Berani lewat trauma.

Apa sesungguhnya yang kita rasakan sesudah alami pengalaman traumatis? Silahkan kita jawab pertanyaan ini dengan menyelami 5-Tahap Akseptasi (atau dikenali sebagai 5-Tahap Duka cita). Ada bermacam tipe mode “akseptasi atau duka cita”; tetapi, kami akan konsentrasi pada diantaranya, mode yang dikenalkan oleh psikolog Swiss Elisabeth Kubler-Ross – mode Kubler-Ross.

Penampikan.

Step pertama ialah penyanggahan. Orang masuk step pertama ini sesudah terguncang karena alami kejadian traumatis dalam kehidupan mereka. Kejadian seperti kematian orang yang disayangi, penghinaan fisik atau seksual, pemerkosaan, kecelakaan serius, atau penjabaran traumatis yang dirasakan beberapa veteran sepanjang perang.

Bila Anda atau orang yang Anda sayangi pernah merasakan kejadian traumatis, kemungkinan Anda ada di satu dari lima step ini. Untuk sembuh pengalaman dari Anda, penting agar bisa mengenali di tingkatan mana Anda ada. Berikut banyak hal yang perlu jadi perhatian dalam step ini:

  • Berpegang tegar pada perasaan palsu mengenai realita.
  • Pandangan Anda mengenai hidup jadi tidak bermakna.
  • Hidupmu tidak logis.

Contoh: Saya ditaruh di panti bimbingan sebagai anak kecil. Adik lelaki saya dan saya ada pada keadaan penyanggahan saat kami ditaruh di mekanisme pengasuhan. Kami yakin orangtua kami akan mengubah sikap mereka dan jadi orangtua yang lebih baik untuk kami.

Kenapa Ini Penting: Penampikan menolong kita bertahan dari kehilangan. Ini ialah langkah untuk semesta alam, Tuhan, Buddha (apa saja yang Anda yakin) untuk memberitahu kami jika kami sudah capai batasan kekuatan kami.

Amarah.

Step ke-2 ialah amarah. Amarah ialah saat kita mempunyai keperluan untuk mempersalahkan seseorang atas permasalahan kita. Berikut beberapa karakter dari tingkatan ini:

  • Kebutuhan untuk mempersalahkan seseorang.
  • Kemarahan Anda semakin makin tambah meluas ke seluruh orang di seputar Anda.
  • Anda berasa ditinggal.

Contoh: Sesudah ditaruh di panti bimbingan, saya benar-benar geram. Saya mempersalahkan seluruh orang yang bisa saya pikir. Saya mempersalahkan ibu saya, ayah saya, karyawan sosial saya, kakek nenek saya, serta Tuhan. Apa yang lucu (menyaksikan ke belakang saat ini !), Saya ingat menyumpah Tuhan dalam satu malam dan bangun dengan sakit yang mematikan esok paginya… kebenaran?

Kenapa Ini Penting: Saat kita rasakan kemarahan kita, bukannya mendesaknya, kita awali sembuh. Pikir lubang terbuka. Anda terjerat di landasan lubang ini tanpa jalan keluar. Demikian Anda rasakan kemarahan Anda, seakan-akan seutas tali menarik Anda keluar dari lubang secara ajaib.

Tawar-menawar.

Step ke-3 ialah tawar-menawar. Tawar-menawar ialah saat Anda percaya Anda bisa menghindar permasalahan yang sesungguhnya lewat perundingan. Silahkan kita saksikan cara-cara untuk mengenali step ini:

  • Anda mempunyai kebimbangan diri.
  • Apabila anda terus-terusan memakai pengakuan “bagaimana bila” dan “bila saja”.
  • Anda terjerat di masa lampau.

Contoh: Sebagai anak tiri, saya ingat menjelaskan ke orangtua kandungan saya jika saya akan lakukan apa saja yang mereka harapkan atau jadi siapa saja yang mereka perlukan bila mereka cuman stop minum dan pemakaian narkoba.

Kenapa Ini Penting: Penting untuk dipahami saat Anda capai step ini. Di step ini, Anda terjerat di periode lalu; namun, lumayan gampang untuk mengenal jika Anda ada di step ini cukup dengan memerhatikan pemikiran dan kalimat Anda. Anda akan mendapati jika Anda memakai lumayan banyak… pengakuan tipe “bagaimana bila” dan “bila saja” dalam step ini.

Stres.

Step ke-4 ialah stres. Stres ialah step gelap di mana Anda menarik diri dari segala hal. Stres ialah step paling beresiko, jadi berikut sejumlah hal yang perlu jadi perhatian:

  • Mundur dari kehidupan.
  • Kesedihan yang mengagumkan.
  • Pikiran untuk bunuh diri.

Contoh: Saya bisa secara jelas ingat duka cita yang saya rasakan saat saya pada akhirnya mengetahui tidak ada yang bisa dilaksanakan untuk selamatkan orangtua saya. Saya mempunyai perasaan yang menakutkan jika satu hari kelak mereka berdua akan mati karena pola hidup mereka. Sayang, ayah saya akan bunuh diri selang beberapa saat.

Kenapa Ini Penting: Step ini penting karena duka cita masuk hidup Anda di tingkat yang dalam; tingkat yang lebih dalam dari yang dapat dipikirkan siapa saja. Penting sepanjang step ini untuk pahami jika stres ialah tanggapan yang pas pada trauma.

Akseptasi.

Step ke-5 dan paling akhir ialah akseptasi. Akseptasi terjadi saat Anda terima realita sejati sebagai realita tetap Anda. Anda akan ketahui saat Anda masuk step akhir ini dengan karakter berikut ini:

  • Anda mengetahui jika Anda tidak dapat terus terjerat di masa lampau.
  • Kalian mulai nikmati hidup kembali.
  • Anda membuat jaringan baru.

Contoh: Saya pada akhirnya capai step ini saat saya berbicara dalam diri saya sendiri jika saya tidak bisa mengubah keluarga saya. Saya harus mulai menyiapkan realita tanpa sebagian besar keluarga saya dalam kehidupan saya. Saya tidak suka mengenai ini, tapi saya menerimanya.

Kenapa Ini Penting: Terima realita sejati sebagai realita tetap Anda sebagai cara penting dalam pemulihan. Umumnya, kami tidak selamanya menyenanginya, tapi kami menerimanya dan belajar menerimanya. Penting untuk dikenang, kita tidak bisa mengawali step ini sampai kita meluluskan jumlah saat yang seperti (ditetapkan oleh pribadi) pada tiap tahap… pada intinya, kita tidak bisa tergesa-gesa untuk terima.

Anda tidak dapat mengatur segala hal, tapi Anda selalu mengatur suatu hal.sebuah hal.

Demikian Pentingnya Menerima Kenyataan Pahit untuk meningkatkan pola pikir berkembang, kita selanjutnya mendapati jika kita dapat jadi lebih baik. Sudut pandang yang berkembang akan tempatkan kita pada lajur, bukan hanya ke arah pemulihan, tapi juga lajur yang memungkinkannya kita untuk berkembang. Ini akan tempatkan kita pada lajur ke arah Perkembangan Pasca-Traumatis (PTG). Sejauh jalan, mencari arti atau tujuan hidup Anda. Saat kita mendapati arti, kita mendapati jika kita mempunyai tujuan hidup yang semakin besar.

Berikut cara-cara Anda bisa meningkatkan pola pikir berkembang:

  • Percaya Anda dapat jadi lebih baik.
  • Cobalah untuk belajar sebanyak-banyaknya – ketahui jika Anda dapat dan akan jadi lebih pandai.
  • Baca dan dengar buku audio.
  • Olahraga dan konsumsi makanan bergizi.
  • Rangkullah rintangan – kenalilah jika Anda bisa belajar darinya.
  • Rangkul ketidakberhasilan sebagai peluang untuk belajar.
  • Rangkullah usaha sebagai cara penting ke arah perkembangan.
  • Belajar dengan semangat dari kritikan.
  • Pandang keberhasilan seseorang sebagai ide – belajarlah pada mereka.
  • Ciptakan kolaborasi sama orang lain dan rangsang perkembangan pada diri Anda dan seseorang.
  • Selain itu, pikir baik mengenai cuplikan berikut…

“Jangan sampai diamkan kritis yang baik jadi percuma.” – Winston Churchill

Saat saya secara individu meningkatkan pola pikir berkembang, saya selekasnya mendapati artinya dalam kehidupan saya. Saya tak perlu cari jauh untuk mengungkapnya… pada realitanya, hal tersebut sudah bersama saya sejauh ini. Istri saya yang elok dan putri saya yang bernilai ialah tujuan saya… itu ialah arti dalam kehidupan saya.

Anda dapat dengan gampang mendapati arti dalam kehidupan Anda, terima realita yang nampaknya tidak bisa diterima di bumi ini, dan berkembang. Yang perlu Anda kerjakan ialah buka mata Anda!